DPRD Sidoarjo Pelajari Implementasi Smart City ke Diskominfo Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjarbaru mempelajari implementasi konsep smart city, Kamis (24/01/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk peningkatan pemahaman dan pengetahuan anggota DPRD Sidoarjo terkait strategi dan inovasi yang telah diterapkan Diskominfo Banjarbaru mewujudkan Kota Cerdas (Smart City).

Kota Banjarbaru dikenal sebagai salah satu daerah yang berhasil mengintegrasikan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas layanan publik dan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo, H Suyarno mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam terkait langkah-langkah yang dilakukan Pemko Banjarbaru dalam menerapkan konsep Smart City.

Baca juga: Dituntut 1 Tahun 3 Bulan Penjara, Mantan Kabid Disdik HSU Nangis Minta Vonis Ringan

“Kami ingin belajar dari pengalaman sukses Kota Banjarbaru dalam mewujudkan Smart City, agar dapat kami terapkan di Sidoarjo demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Kadis Kominfo Kota Banjarbaru, Asep Saputra, menyambut baik kunjungan dari DPRD Sidoarjo. Dia menyatakan kesiapan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait penerapan teknologi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca juga: Sekda HSU Apresiasi Program Baznas, Beasiswa hingga Bantuan Modal Usaha

“Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi sarana tukar informasi dan kolaborasi antara daerah, sehingga mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan Smart City di Sidoarjo,” ungkapnya.

Disisi lain, Sekretaris Komisi C DPRD Sidoarjo, H Muhammad Rojik, berharap kunjungan ini menjadi langkah DPRD Sidoarjo mendorong implementasi konsep Smart City di Kabupaten Sidoarjo.

“Harapannya, dengan adanya sinergi ini, pelayanan publik di kedua daerah dapat semakin meningkat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tutupnya. (Kanalkalimantan.com/bie)

Reporter: bie
Editor: kk

Artikel DPRD Sidoarjo Pelajari Implementasi Smart City ke Diskominfo Banjarbaru pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Integrasi Ekonomi Keuangan Digital, Ini Kata Pj Bupati HSU

Dispersip-TVRI Kalsel Jalin Kerjasama Pemutaran Film

Menteri Kelautan dan Perikanan Resmikan SPBUN di Kabupaten Banjar