Tekan Inflasi Disperdagin Banjarmasin Gelar Pasar Murah, Wali Kota Ibnu Sina: Angka Inflasi 6,9 Persen

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pasar murah digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin Selasa (31/1/2023) pagi, di lapangan Taman Kamboja Banjarmasin.

Pasar murah tersebut digelar Diperdagin dalam rangka pengendalian inflasi di Banjarmasin.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 9 pagi tersebut sudah dipenuhi ibu-ibu yang ingin membeli kebutuhan pokok rumah tangga.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina berkesempatan membuka pasar murah yang diinisiasi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin.

 

Baca juga  : Geger Lelaki Berseragam ASN Keluarkan Kemaluan di Depan Kampus ULM Banjarmasin 

Wali Kota berkomitmen akan terus menggelar kegiatan pasar murah ini secara intensif di beberapa wilayah di Kota Banjarmasin.

“Kita laksanakan 5 kali pasar murah, setelah ini 4 kali lagi,” ujar Wali Kota Banjarmasin.

Ibnu Sina juga mengapresiasi kinerja TPID yang telah berusaha mengendalikan angka inflasi di Kota Banjarmasin.

Ia mengakui, angka inflasi di Kota Banjarmasin sempat sampai menyentuh angka yang tinggi, namun berkat kerja keras tim pengendali Inflasi akhirnya bisa turun di bawah angka 7%.

“Kami berterima kasih kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah Banjarmasin yang dari Januari bekerja untuk mengendalikan inflasi di Banjarmasin,” katanya.

Baca juga  : Warga Loktabat Utara Ngadu Pematokan Tanah Sepihak ke Kelurahan

“Saat ini angka inflasi kita turun pada angka 6,9% dari yang sebelumnya 7,3%,” sebut Ibnu Sina.

Ia mengatakan jika harga-harga barang kebutuhan pokok seperti telur dan minyak goreng telah berhasil dikendalikan sehingga tidak melambung tinggi dan terjangkau masyarakat.

“Kebutuhan pokok telur, minyak goreng sudah bisa dikendalikan, sehingga tidak melambung dan terjangkau oleh masyarakat, kami berusaha agar harga di Banjarmasin baik dan tidak terjadi kelangkaan,” pungkasnya.

Lebih dari 30 distributor berpartisipasi pada kegiatan pasar murah tersebut yang menyediakan sejumlah bahan pokok seperti telur, ayam, beras, cabai, bawang, dan lainnya.

Baca juga  : Bulan K3 Nasional, PLN Gelar Apel dan Beragam Kegiatan

Sementara itu, pantauan Kanalkalimantan.com komoditas yang paling dicari masyarakat pada pelaksanaan pasar murah tersebut yaitu telur ayam.

Terlihat masyarakat yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga dari pagi sudah memadati stand penjual telur ayam yang menjual dengan harga di bawah harga pasaran. (Kanalkalimantan.com/
rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie

Artikel Tekan Inflasi Disperdagin Banjarmasin Gelar Pasar Murah, Wali Kota Ibnu Sina: Angka Inflasi 6,9 Persen pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Integrasi Ekonomi Keuangan Digital, Ini Kata Pj Bupati HSU

Dispersip-TVRI Kalsel Jalin Kerjasama Pemutaran Film

Menteri Kelautan dan Perikanan Resmikan SPBUN di Kabupaten Banjar